Pages

Kamis, 26 Februari 2015

Interaksi Sosial

Interaksi Sosial - Selamat pagi para pembaca setia semua, ada cerita bagus nih silahkan dibaca ya artikelnya. HR Excellency, suka dimainkan bersama dengan para remaja yang mengikuti EQM Youth Camp. Namanya gelas rekening emosi. Permainan ini menarik karena para remaja yang bergabung dalam kelas pelatihan akan mendapatkan umpan balik yang jujur dari rekan-rekannya dalam bentuk kartu-kartu yang anonym. Artinya, mereka tidak akan tahu siapa pengirimnya. Namun, dari masukan ini banyak remaja yang menjadi terbuka tentang penilaian orang. “Selama ini gue pikir baik-baik saja, ternyata cara gue menyampaikan pesan dan aktivitas gue membuat beberapa orang merasa nggak nyaman. Kalau begitu gue akan merubah cara gue menyampaikan pendapat!” Begitu juga ada remaja lain yang berpendapat, “ selama ini gue udah yakin akan dapat banyak penilaian yang negative, teryata banyak teman yang memberikan apresiasi kepada gue. Gue jadi termotivasi untuk menjadi diri yang lebih baik”. Memang, sebelum permainan ini, para peserta udah di briefing dulu tentang cara mengisi sehingga dilakukan dengan jujur dan memberikan sesuatu yang membangun, bukannya untuk melabel atau ngerjain orang lain. Dampak dari permainan gelas rekening emosi ini biasanya cukup positif sehingga sampai sekarang, permainan ini masih kita pertahankan. Interaksi Sosial Mengapa penilaian orang lain itu penting? cerita motivasi kerja. Banyak alasan yang bisa dikemukakan disini. Namun, yang jelas suatu penelitian yang dilakukan oleh website education.com memberikan suatu catatan bahwa para remaja Advertisement yang pergaulan sosialnya baik dan bisa diterima, kondisi kejiwaannya juga lebih sehat. Remaja yang kemampuan sosialnya jelek biasanya adalah remaja yang lebih berisiko. Mereka akan punya banyak masalah dalam berinteraksi dengan orang lain kelak di kemudian hari. Mereka pun kadang punya nilai-nilai yang jelek di sekolah dan pada akhirnya mereka yang keterampilan sosialnya jelek banyak berakhir dengan drop out dari sekolah. Nah, bagaimana dengan keterampilan social kamu? Berapa banyak teman-temanmu yang kalau disurvei menyatakan hal positif tentng kamu? Sekian kata motivasi kerja dengan judul [Motivasi Kerja] Gelas Rekening Emosimu. Baca juga artikel mengenai Jauhkan Aku Dari Rasa Iri. Jika kalian suka dengan artikel diatas, mohon untuk menekan tombol like ya, dan jika tidak keberatan mohon untuk dishare juga, agar ilmu ini bisa bermanfaat bagi semuanya. Terima kasih sebelumnya. - See more at: http://www.checkouthungerok.org/2014/09/motivasi-kerja-gelas-rekening-emosimu.html#sthash.BgtVnjcf.dpuf

http://www.checkouthungerok.org/http://www.checkouthungerok.org/2014/09/motivasi-kerja-gelas-rekening-emosimu.html
Cerita Motivasi
 
 Interaksi Sosial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar